Breaking News

ACARA PEMILIHAN DUTA BACA KOTA PALANGKA RAYA TAHUN 2021

DISPURSIP – Palangka Raya, Dalam rangka meningkatkan budaya literasi milenial masyarakat Kota Palangka Raya, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Palangka Raya menyelenggarakancara pemilihan Duta Baca Kota Palangka Raya pada hari Rabu (7/4/2021).

            Dalam laporan kegiatan yang disampaikan oleh Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Palangka Raya Hj. Norma Hikmah, adapun tujuan kegiatan pemilihan Duta Baca KotaPalangka Raya diantaranya meningkatkan minat baca, mempromosikan layanan perpustakaan agar lebih dikenal masyarakat, meningkatkan partisipasi masyarakat dalam memanfaatkanperpustakaan sesuai bakat dan minat secara merata, berkeadilan serta menggiatkan transformasi perpustakaan berbasis inklusi sosial.

          Pada seleksi dihari sebelumnya yang berlangsung dari tanggal 5 sampai dengan tanggal 6 April yang didikuti 16 pesertaperwakilan berbagai Universitas / Perguruan Tinggi dan tingkat sekolah menengah atas di Kota Palangka Raya dengan menerapkanprokes COVID -19.Ke 16 peserta terpilih 3 peserta yang mendapatkan skor tertinggi dari hasil penilaian dewan juri.

                Ketiga peserta yang terpilih diantaranya, Cohyo Mukti (Mhs.Universitas Palangka Raya) sebagai duta baca peringkat pertama, Muhammad Najibuddin Anshary (Mhs.IAIN Palangka Raya)sebagai duta baca peringkat kedua dan Aldy Yeyutama (Mhs.UniversitasPalangka Raya) sebagai duta baca peringkat ketiga.Penilaian dewan juri didasarkan pada pemahaman dan kepedulian tentang minat baca,kebiasaan dalam membaca buku dan berkunjung ke perpustakaan,penampilan,gagasan dan inovatif dan kemampuanmberkomunikasi.

Selain kegiatan lomba pemilihan duta baca Kota Palangka Raya Tahun 2021, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Palangka Raya menyelenggarakan rangkaian lomba diantarannya Lomba perpustakaan kelurahan yang diikuti 5 kelurahan yang ada di Kota Palangka Raya, lomba betutur bagi siswa-siswi sekolah dasar atau madrasah ibtidaiyah, lomba vokal solo dan fashion show kategori anak-anak. DISPERSIP/vln.

                                           kiri-kanan : Muhammad Najibuddin Anshary, Aldy  Yeyutama dan Cohyo Mukti

 

                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                           

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*