Breaking News

DISPURSIP KOTA PALANGKA RAYA MENGADAKAN KELAS MENDONGENG

DISPURSIP– Perdana Rabu, (29/01) diadakan kelas mendongen atau bakesah di Aula kantor Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Palangka Raya Jl Diponegoro no 58 Kota palangka Raya.

Dalam rangka meningkatkan minat baca masyarakat terutama anak-anak tingkat  SD, SMP dan SMU Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Palangka Raya berupaya melakukan inovasi dengan membuat kelas mendongeng yang dijadwalkan setiap hari Rabu  dan jumat  didampingi  2 (dua) orang flyer dari Komunitas Cinta Anak Kota Palangka Raya.

Menurut penjelasan Kepala Bidang Perpustakaan Lily Hadianie., SE., MAP kelas mendongeng diadakan karena seiring berkembangnya teknologi, kegiatan mendongeng saat ini nyaris terlupakan. Padahal, banyak sekali manfaat yang  bisa didapatkan anak- anak ketika mendengarkan dongeng atau cerita yang dibacakan oleh orang tua.

Manfaat dari mendongeng sangat membantu perkembangan kognitif anak  terutama pada periode golden age pada usia 1 – 5 tahun, mempererat ikatan kasih sayang antara anak dan orang tua, mendorong kegiatan social dan emosional anak yang bisa diselipkan nilai nilai norma pada saat mendongeng. dan banyak lagi manfaat lainnya yang bisa kita dapatkan dari kegiatan mendongeng jelasnya.

 

Beliau menambahkan bagi para orang tua  yang ingin mendaftarkan anak-anaknya untuk mengikuti kelas mendongeng bisa menghubungi Koordinator Kelas mendongeng atau bakesah ibu Aprilia pada Bidang Perpustakaan DISPURSIP Kota Palangka Raya.(@­_net/mla).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*