Breaking News

LOMBA PERPUSTAKAAN UMUM KELURAHAN DAN DESA TINGKAT PROVINSI KALIMANTAN TENGAH TAHUN 2021

             DISPURSIP – Palangka Raya, Salah satu kegiatan rutin tahunan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Palangka Raya yaitu menyelenggarakan lomba perpustakaan umum kelurahan dan desa tingkat Kota Palangka Raya dari kegiatan tersebut diperoleh hasil seleksi yang dilaksanakan pada bulan April tahun 2021 terpilih perpustakaan Kelurahan Marang mewakili Kota Palangka Raya untuk mengikuti lomba perpustakaan umum kelurahan dan desa tingkat provinsi Kalimantan Tengah tahun 2021.

           Dalam acara penilaian lomba perpustakaan umum kelurahan dan desa tingkat Provinsi Kalimantan Tengah tahun 2021 ini, bertempat di aula Kelurahan Marang Jl.Tjilik Riwut km. 22,5 Kota Palangka Raya pada Selasa (25/5/2021). Acara ini istimewa karena dihadiri oleh Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin, yang dalam sambutannya menyampaikan harapannya bahwa program inklusi sosial perpustakaan yang telah berjalan di Kelurahan Marang akan terus ditingkatkan dengan kerja sama berbagai pihak terkait guna mendukung peningkatan ekonomi masyarakat melalui UMK yang tentunya sejalan dengan visi, misi Kota Palangka Raya yaitu smart city, smart society dan smart economy.

         Sejalan dengan sambutan Wali Kota Palangka Raya, Plt. Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Palangka Raya Hj. Nor Apiati M.Pd  dalam sambutannya menyampaikan poin penilaian didasarkan pada kelengkapan administrasi, bangunan, SDM pengelola dan juga kegiatan pelibatan masyarakat yg intensif serta masiv dan menunjukan keberlangsungan transformasi perpustakaan berbasis inklusi sosial, yaitu mengajak seluruh masyarakat untuk dapat menjadikan perpustakaan sebagai tempat berkegiatan masyarakat yang aman, nyaman serta dapat memanfaatkan buku, pengetahuan, keterampilan untuk meningkatkan kualitas hidup dan kesejahteraan keluarga dan masyarakat.

Menjalin komunikasi dan sinergi dengan berbagai pihak untuk menyebarkan virus gemar membaca dan literasi agar masyarakat menjadi lebih cerdas, melalui pemanfaatan perpustakaan sebagai salah satu referensi yg presentativ dan berkelanjutan, terutama di era covid saat ini harus ada inovasi dan perubahan pola pelayanan yg lebih cocok dan dapat membantu masyarakat.

DISPURSIP/vln.

Foto bersama :

Walikota Palangka Raya , Plt. Kepala Dinas, Duta Baca beserta Jajaran Pejabat Eselon Provinsi Kalteng 

Walikota Palangka Raya , Plt. Kepala Dinas bersama Pengunjung Anak-anak Perpustakaan Kelurahan  Marang

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*